English French German Spain Italian Dutch
Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Rabu, 17 Maret 2010

Tips memilih kampus

Buat yang baru saja menyelesaikan ujian nasional dan sedang binggung dalam menenetukan masuk ke perguruaan tinggi karena banyaknya perguruan tinggi sekarang ini.
Di Indonesia, perguruan tinggi negeri memang masih jadi pilihan utama, tapi bukan berarti perguruan tinggi swasta kalah bersaing dalam hal kualitas, bahkan dalam hal biaya perguruan tinggi swasta dan perguruan tinggi negeri tidaklah jauh berbeda.

Hal yang perlu diingat adalah anda berkuliah untuk masa depan anda, dan memilih kampus sama dengan membuka networking kita untuk masa depan nanti, jadi sebaiknya anda cermat dalam hal memilih kampus.

Untuk membantu anda dalam memilih perguruan tinggi kami memberikan beberapa tips yang harus kamu perhatikan :

  •  BIAYA
Saat memilih perguruan tinggi, kamu harus menyesuaikan dengan kondisi keuangan  orang tua. Saat masu k dunia kampus, berbagai jenis biaya harus dipernuhi, mulai dari biaya gedung, biaya semester, biaya ujian dan lain sebagainya. Belum lagi keperluan mendadak seperti biaya fotokopi, beli buku dan lain sebagainya [ banyak yang bilang klu jajanan di kuliah itu adalah jajanan kertas. Mulai dari fotokopian dari dosen sampai bikin makalah setiap pertemuan..mantab ]. Ditambah klu kamu yang kos dengan jarak yang cukup jauh, biayanya haru diperhitungkan. Diskusikan biaya dengan baik bersama orang tua agar kuliah kamu nantinya berjalan lancar.
  •    REPUTASI
Sebelum memutuskan untuk mendaftar ke sebuah perguruan tinggi, sebaiknya kamu cari informasi mengenai reputasi perguruan tinggi tsb. Tanyakan informasi mengenai fasilitas yang ada, kualitas lulusan dan dosen, serta status akreditasi. Ingat gedung mewah dan fasilitas ber-AC tidak menjamin suatu perguruan tinggi punya reputasi yang baik.
  •     AKTIVITAS [Kegiatan Mahasiswa]
Informasi yang satu ini mungkin sering terlupakan dan cenderung di abaikan oleh banyak orang. Namun, kegiatan mahasiswa disebiah perguruan tinggi dapat membantu kamu dimasa depan. Kuliah bukan sekedar mencari ilm, tapi kamu juga harus mempersiapkan diri to masuk ke dunia kerja. Dengan aktif di kegiatan mahasiswa, kamu akan belajar cara berorganisasi dan bekerjasama dengan banyak orang. Hal ini akan menjadi poin lebih buat kamu saat masuk dunia kerja, apalagi kalau kamu berprestasi dalam kegiatan tersebut.

۞Peta Harta۞

Related Posts



0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites