Rabu, 17 Maret 2010

Tips memilih kampus

Buat yang baru saja menyelesaikan ujian nasional dan sedang binggung dalam menenetukan masuk ke perguruaan tinggi karena banyaknya perguruan tinggi sekarang ini.
Di Indonesia, perguruan tinggi negeri memang masih jadi pilihan utama, tapi bukan berarti perguruan tinggi swasta kalah bersaing dalam hal kualitas, bahkan dalam hal biaya perguruan tinggi swasta dan perguruan tinggi negeri tidaklah jauh berbeda.

Hal yang perlu diingat adalah anda berkuliah untuk masa depan anda, dan memilih kampus sama dengan membuka networking kita untuk masa depan nanti, jadi sebaiknya anda cermat dalam hal memilih kampus.

Untuk membantu anda dalam memilih perguruan tinggi kami memberikan beberapa tips yang harus kamu perhatikan :

  •  BIAYA
Saat memilih perguruan tinggi, kamu harus menyesuaikan dengan kondisi keuangan  orang tua. Saat masu k dunia kampus, berbagai jenis biaya harus dipernuhi, mulai dari biaya gedung, biaya semester, biaya ujian dan lain sebagainya. Belum lagi keperluan mendadak seperti biaya fotokopi, beli buku dan lain sebagainya [ banyak yang bilang klu jajanan di kuliah itu adalah jajanan kertas. Mulai dari fotokopian dari dosen sampai bikin makalah setiap pertemuan..mantab ]. Ditambah klu kamu yang kos dengan jarak yang cukup jauh, biayanya haru diperhitungkan. Diskusikan biaya dengan baik bersama orang tua agar kuliah kamu nantinya berjalan lancar.
  •    REPUTASI
Sebelum memutuskan untuk mendaftar ke sebuah perguruan tinggi, sebaiknya kamu cari informasi mengenai reputasi perguruan tinggi tsb. Tanyakan informasi mengenai fasilitas yang ada, kualitas lulusan dan dosen, serta status akreditasi. Ingat gedung mewah dan fasilitas ber-AC tidak menjamin suatu perguruan tinggi punya reputasi yang baik.
  •     AKTIVITAS [Kegiatan Mahasiswa]
Informasi yang satu ini mungkin sering terlupakan dan cenderung di abaikan oleh banyak orang. Namun, kegiatan mahasiswa disebiah perguruan tinggi dapat membantu kamu dimasa depan. Kuliah bukan sekedar mencari ilm, tapi kamu juga harus mempersiapkan diri to masuk ke dunia kerja. Dengan aktif di kegiatan mahasiswa, kamu akan belajar cara berorganisasi dan bekerjasama dengan banyak orang. Hal ini akan menjadi poin lebih buat kamu saat masuk dunia kerja, apalagi kalau kamu berprestasi dalam kegiatan tersebut.

۞Peta Harta۞

Tips memilih jurusan

Seperti halnya memilih kampus, memilih jurusan juga harus dilakukan dengan penuh perhitungan. Memilih jurusan yang tepat akan membuat masa depan kamu terbuka dengan lebar. Jangan hanya karena ajakan teman atau banyak diminati kamu memilih jurusan yang tidak kamu sukai atau kuasai.
Berikut beberapa hal yang harus kamu perhatikan saat memilih jurusan.
  • Sesuaikan cita cita minat dan bakat
Kamu tentunya sudah punya bayangan lapangan pekerjaan seperti apa yang akan kamu jalani dimasa depan. Nah, jurusan yang kamu pilih sebaiknya disesuaikan dengan cita cita kamu tsb. Tapi jangan lupa to menyesuaikan denagn minat dan bakat yang kamu miliki.Kalau memamng ternyata kamu tidak mempunyai minat dan bakat yang kamu inginkan, lebih baik kamu jangan memaksakan diri.
    • Jenjang pendidikan
    Ada berrbagai macam jenjang pendidikan yang ditawarkan oleh perguruan tinggi. Kamu mungkin pernah mendengar jenjang strata dan diploma. Tapi apa kamu tahu perbedaanya? Perbedaan strata dengan diploma tidak hanya pada lamanya masa perkuliahan, tetapi juga pengkhususan.Strata lebih menekankan penguasaan ilmu, sedangkan diploma lebih menekankan keahlian pada bidang tertentu. 
    • Prospek setelah lulus
    Saat memilih jurusan, kamu juga harus mempertimbangkan peluang profesi yang akan dijalani setelah lulus nanti. Beberapa jurusan memang selalu menjadi favorit dari tahun ke tahun, tapi harus kamu sadari kalau jurusan favorit akan lebih banyak jumlah lulusannya. Jurusan yang non-favorit memang kurang diminati dan persaingan dalam mencari kerja akan lebih sedikit. Namun, kamu juga harus berfikir apakah jurusan tsb menjanjikan masa depan yang lebih mudah. Cobalah memprediksi prospek jurusan yang lulusannya akan banyak dicari. 

    ۞Peta Harta۞

    Green Action on Campus

    Kamu pasti sudah sering mendengar dan tahu bahwa saat ini kondisi udara di bumi semakin mengkhawatirkan. Mulai dari pemanasan global, bolongnya lapisan ozon, efek rumah kaca, penebangan hutan, berkurangnya resapan air, dll.

    Keadaan ini tentunya akan berdampak pada semua penghuni yang ada di bumi. Kita sendiri sudah merasakan dampak yang terjadi mulai dari tanah longsor, banjir, gempa bumi, udara yang tidak sehat, dan kita sebagai penghuni bumi ini, sudah selayaknya to tetap berusaha mencegah dampak negatif tsb.

    Mulailah dari yang kecil, misalnya dalam lingkungan kampus kamu :
    • Jaga kebersihan kampus
    Saat duduk di kantin, apa kamu tidak merasa risih melihat sampah yang berserakan? Walaupun kita berkelit bahwa itu tugas penjaga kebersihan, tapi masa buang sampah, tisu, puntung rokok pada tempatnya aja jadi segitu beratnya?
    Yuk. Kita mulai dari diri sendiridengan selalu membuang sampah pada tempatnya.
    • Private smoking area

    Mungkin kampus kamu tidak memiliki fasilitas smoking area. Tapi bukan berarti bisa merokok sembarang, coba biasakan merokok di ruangan hampa udara [klu gag bisa, jangan ngerokok] atau di ruangan terbuka agar asap tidak berkumpul di dalam ruangan [ asap rokok mengandung lebih dari 4.000 zat karsiogenerik yang menyebabkan kanker dan penyakit lainnya !]

    •  Maksimalkan fasilitas kebersihan
    Saat ini sudah banyak tempat tempat sampah yang dibedakan tempat pembuangannya berdasarkan jenis sampah organik [sampah basah] dan sampah organik [sampah kering]. Maksimalkanlah fasilitas itu dengan mentaatinya. Selain membantu lingkungan kamu juga membantu petugas kebersihan dan mempercepat proses pemilahan sampah yang terkumpul.
    •  Put a sign on ”it”
    Ajaklah teman kamu untuk membuat papan himbauan dengan desain yang menarik. Misalnya, jangan buang sampah sembarangan, matikan lampu jika tidak terpakai, pakai air seperlunya. Tempel imbauan itu di tempat² yang strategis.
    •  Bike to campus
    Untuk yang tinggal dekat dengan kampus atau yang kost, kamu bisa berkontribusi dengan menyukseskan program “bike To campus” [di jepang hal ini sudah lama dilakukan , bahkan di sediakan tempat parikir khusuh untuk sepeda]. Istirahatkan mobil dan motor kamu dan mulailah bersepeda menuju kampus kamu.
    Selain membuat lebih sehat, kamu juga bisa mengurangi polusi dan yang lebih penting bisa menghemat uang saku.

    ۞Peta Harta۞

    Senin, 15 Maret 2010

    Buat Background Flasdisk

    *.Membuat Icon Pada Flashdisk
    Ketik code berikut ini di notepad
    [AutoRun]
    icon=SET\qq.ico
    Save di flashdisk dengan nama autorun.inf, set atribut filenya Hidden
    *. Membuat Background dan ganti warna font pada flash disk

    Langkah-langkah yang harus dilakukan :
    1. Siapkan gambar yang paling kamu suka buat dipajang, contoh
    seperti : bunga.jpg
    klo bisa ubah namanya menjadi lebih pendek biar tidak terlalu panjang
    nulisnya.
    2. Letakkan file gambar tadi di root harddisk kamu atau flashdisk
    seperti c:\ atau namaflashdiskmu:\
    3. buka editor teks yang paling kamu suka, kayak notepad (disaranin
    pake ini deh), Wordpad, Word, Notepad++ de el el.
    4. klo sudah ketikkan kode ini di editor kamu :
    [{BE098140-A513-11D0-A3A4-00C04FD706EC}]
    IconArea_Text=0×000000
    IconArea_Image=namafilegambarkamu.jpg
    Catatan:
    IconArea_Image= ini diisi dengan nama file gambar kamu seperti:
    onepiece.jpg / onepiece.gif / onepiece.png / onepiece.bmp
    disarankan pake yg format *.jpg saja, karena kompresi lebih baik tanpa
    mengurangi kualitas gambar.

    misalnya saia pakai gambar ini  ↓↓↓onepiece.jpg

















    Maka akan menjadi..

    Selasa, 09 Maret 2010

    Kamus Bisa Bahasa Jepang

    Budaya dan Bahasa Jepang mulai merambah kemana mana, mulai dari lagu lagu berbahasa Jepang, Event² berbau Jepang, Teknologi dari Jepang dan banyak yang suka bicara bahasa Jepang.
    Buat yang suka dapet sms bahasa jepang, atau buat yang baru belajar bahasa Jepang mungkin kamus biasa ini bisa  membantu anda.

    ۞۞۞۞۞۞۞۞ Budayakan Membaca ۞۞۞۞۞۞۞۞

    KATA GANTI
    Saya = watashi, watakushi, shousa, boku, atashi, ore
    Kami = watashitachi, bokutachi, bokura, atashitachi, oretachi
    Kamu = anata, kimi, omae
    Kamu sekalian = anatagata, kimitachi, omaera
    Dia (laki) = kare, karera (jamak)
    Dia (perempuan) = kanojo, kanojora (jamak)
    Ini = kore, korera (jamak)
    Itu = sore, are, sorera (jamak), arera (jamak)

    GREETING
    Selamat = omedetou (gozaimasu)
    Selamat ulang tahun = tanjoubi omedetou
    Selamat pagi = ohayou (gozaimasu)
    Selamat siang = konnichiwa
    Selamat malam = konbanwa
    Selamat datang = youkoso, itteirasai
    Selamat tinggal = sayonara
    Selamat istirahat = oyasumi (nasai)
    Apa kabar = ogenki desuka, o kigen ikaga desuka (formal)
    Sampai jumpa lagi = mata aimashou, itte mairimasu

    Spada = gomen kudasai
    Permisi = shitsureishimasu
    Silakan = douzo
    Maaf = sumimasen, gomen (nasai)
    Terimakasih = doumo, arigatou (gozaimasu)
    Terimakasih kembali = dou itashimashite
    Iya = hai
    Tidak = iie
    Saya berangkat = ittekimasu
    Selamat jalan = itterasshai
    Saya pulang = tadaima
    Selamat datang = okaeri (nasai)
    Selamat makan = itadakimasu
    Terimakasih utk hidangannya = gochisousama deshita

    Cara Konyol Belajar Bahasa Jepang

    ۞۞۞۞۞۞۞۞۞۞۞۞ START ۞۞۞۞۞۞۞۞۞۞۞۞

    0,1,2,3,4,5,6,7,8,9

    * 0 = zero / rei, gampang
    * 1 = ichi, ingat: hiji (sunda), siji (jawa)
    * 2 = ni, ingat: inget aja klu mau ngasih barang : niii..
    * 3 = san, inget crew ke 3 straw hat : sanji [jam 3]
    * 4 = shi / yon, ingat: angka 4 nulisnya doyong ke kanan
    * 5 = go, ingat: go-cap, go-pek
    * 6 = roku, ingat: 6 itu avatar roku
    * 7 = nana / sichi, ingat: senandung ke 7 : nana nanannanaa ♫ ♪♫ ♪♪♫♪
    * 8 = hachi, ingat: 8 ingat aja takoyaki hachan [ One Piece ]
    * 9 = kyuu / ku, ingat: angka 9 dalam permainan kartu = kyu! atau inget aja kyubi [rubah ekor sembilang incaran akatsuki]
    * 10 = jyuu, ingat: lagunya laruku thu..

    [A]

    ame = hujan

    * waktu hujan turun, bayiku nangis kenceng. jadinya harus diajak becanda pake lagu “pok ame ame, belalang kupu kupu…”

    ani = kakak laki-laki

    * aneh, kakak laki-laki kok namanya ani… orang jepang memang aneh…

    ane = kakak perempuan

    * kakak perempuan gue aneh, orangnya kayak sadako (tokoh serem di film The Ring)

    atarashii = baru

    Cara lucu untuk mengingat:

    * kalo masih baru, pasti masih bau terasi [ atarashii], ihihihi…

    ashita = besok

    Cara nggak lucu untuk mengingat:

    * besok pergi ngapel ke rumah shita

    atsui = panas

    Cara lucu untuk mengingat:

    * kalau kepanasan, bisa bersin-bersin “hatchi, hatchi, hatsui!”"
    * kalau kepanasan, orang Jawa akan mengumpat atsu! panas temen iki rek!!!

    [B]

    bengoshi = pengacara, lawyer

    * yang bisa jadi pengacara itu pasti selalu orang yang jadi biang gosip! [bengoshi]

    benri = nyaman

    biru = gedung

    * gedung yang tinggi, puncaknya pasti ada di langit yang biru

    biiru = bir/beer (bedanya cuma ditulis pakai katakana, bukan hiragana)

    * lagi tinggi gara-gara kebanyakan minum biiru

    byooin = rumah sakit

    Minggu, 07 Maret 2010

    Code Akses Hp CDMA

    Samsung sph-n240, n400, a460, a500, etc Nam Programming:

    Nam Set: ##Spc

    Test Mode: 47*869#1235

    Debug Menu: ##33284,ok

    Service Menu: Menu+8+0 (#889)

    Reset (Life time, Clear Memory, etc): ##786,ok

    A-key: ##2539,ok

    Label Selection: ##3882,ok

    Label(Home, Work, etc) : **523,ok

    NGG Setting (Gateway, etc.): ##2769737,ok

    Vocoder: ##8626337,ok

    CAI Change: ##7738,ok

    Enable TTY: ##889,ok

    Samsung sch-411, 611, n105, a100, a300, a2000, etc Nam Programming:

    Code Akses Hp Alcatel

    1. *#06# Menampilkan nomor IMEI (International Mobile Equipment Identity).

    2. ###847# Reset full.

    3. ###765*02# Memblokir panggilan masuk atau keluar (Add barring groups).

    4. ###765*78# Menonaktifkan Barring groups.

    5. ###765*05# Menonaktifkan/mengunci status network.

    6. ###765*07# Mengaktifkan status network.

    7. 000000* Net Monitor.

     ۞Peta Harta۞

    Code Akses Hp Philips

    • *#06# Menampilkan nomor IMEI (International Mobile Equipment Identity).
    • *#3353*# Mereset ponsel.
    • *#7337*# Mereset ponsel (Master reset), kartu SIM dicabut dulu..
    • *#337*# Mengaktifkan/menonaktifkan EFR.
    • *#7693# Mengaktifkan/menonaktifkan Sleep Mode. Aktifkan saja untuk menghemat konsumsi baterai ketika ponsel sedang tidak dipakai.
    • *#8463*# Menampilkan beberapa informasi Sleep Mode: Wake, Sleep Req., Sleep.
    • *#2286*# Mengaktifkan data baterai.
    • *#7948*# Mematikan ponsel.
    • *#7728*# Menampilkan RSAV.
    • *#7524*# Menampilkan KCGPRS.
    • *#7562*# Menampilkan SIM Phase.
    • *#7629*# Menampilkan POOL MAX.
    • *#7632*# Menampilkan Code Bugging dari sleep mode.
    • *#7733*# Menampilkan Cluster aktif.
    • *#7343*# Menampilkan kode Cluster.
    • *#7352*# Menampilkan registrasi software.
    • *#7763*# Menampilkan informasi produk.
    • *#7766*# Menampilkan versi produk.
    • *#7326*# Menampilkan pilihan aksesoris untuk vibrator.
    • *#7276*# Mengaktifkan GPRS Attach.
    • *#7287*# Mengaktifkan GPRS Attached.
    • *#7288*# Mengaktifkan GPRS Try Attached.
    • *#7271*# Mengaktifkan GPRS Kelas 1
    • *#7274*# Mengaktifkan GPRS Kelas 4.
    • *#7252*# Mengaktifkan GPRS Kelas B.
    • *#7224*# Mengaktifkan GPRS Kelas C.
    • *#7222*# Mengaktifkan CSD GSM Kelas C.
    • *#7762*# Melakukan seting SMS bearer GPRS.
    • *#8377*# Menampilkan versi software.
    • *#3377*# Menampilkan kondisi EEPROMP.
    • *#2254# Status Register.
    • *#2255# Active/Deactive “Debug Call”, when activated, make a call to a busy line an the phone will display some hex-codes on the display.
    • *#2558# The time in days, hours, and minutes you are connected to the net..
    • *#7489*# atau *#1234*# Security Code.
    • *#7378*# Name, Length, SIM Phase.
    • *#3333*# Blocking list.
     ۞Peta Harta۞

    Code Akses Hp Siemens

    • *#06# Menampilkan nomor IMEI (International Mobile Equipment Identity).
    • *#0000# Mengembalikan ke bahasa default.
    • **05*PUK*newPIN*newPIN# Deblock PIN using PUK.
    • **052*PUK2*newPIN2*newPIN2# Deblock PIN2 using PUK2.
    • **04*old_PIN*new_PIN*new_PIN# Mengubah PIN.
    • **042*old_PIN2*new_PIN2*new_PIN2# Mengubah PIN2.
    • *31# Menyembunyikan nama/nomor telepon pada ponsel penerima (CLIR).
    • #31# Menonaktifkan CLIR.
    • *#31# Mengecek status CLIR.
    • *30# Menampilkan nama/nomor telepon pada ponsel penerima (CLIP).
    • #30# Menonaktifkan CLIP.
    • *#30# Mengecek status CLIP.
    • *43# Mengaktifkan Call Waiting/Call Hold.
    • #43## Menonaktifkan Call Waiting.
    • *#43# Mengecek status Call Wating.
    • *#0001# lalu tekan tombol hijau (Call) Mengubah bahasa menggunakan kode. Angka 0001 adalah kode untuk bahasa inggris. Kode: 0030 (Yunani), 0031 (Belanda), 0032 (Perancis), 0034 (Spanyol), 0039 (Itali), 0049 (Jerman), 0090 (Turki).
    • *#0606# Shows if the phone is locked to any network (Use without SIM card).
     ۞Peta Harta۞

    Code Akses Hp LG

    berikut adalah Kode Rahasia untuk HP LG
    Untuk kode masuk test mode semua tipe HP LG: 2945#*# pada layar utama.
    2945*#01*# Menu rahasia pada HP LG

    * IMEI (ALL): *#06#
    IMEI and SW (LG 510): *#07#
    Software version (LG B1200): *8375#
    Recount cheksum (LG B1200): *6861#
    Factory test (B1200): #PWR 668
    Simlock menu (LG B1200): 1945#*5101#
    Simlock menu (LG 510W, 5200): 2945#*5101#
    Simlock menu (LG 7020, 7010): 2945#*70001#
    Simlock menu (LG 500, 600): 2947#*

    Kode-kode spesial untuk LG-U81XX
    Code to read phone version :
    1. Phone without SIM
    2. nter 277634#*# or 47328545454#
    3. Select ‘SW Ver.info’

    Code to reset phone :
    * Phone without SIM
    * Enter 277634#*# or 47328545454#
    * Select ‘Factory Reset’

    Code to enter UNLOCK MENU :
    * Phone wit SIM inside
    * Enter 2945#*88110#

    * Test Menu 8330 : 637664#*#
    Test Menu 8180 V10a: 49857465454#
    Test Menu 8180 V11a: 492662464663#
    Test Menu 8130-8138: 47328545454#
    Test Menu 8110-8120: 277634#*#

    ۞Peta Harta۞

    Code Akses Hp Samsung

    • *#06# Menampilkan nomor IMEI (International Mobile Equipment Identity).
    • *#9999# atau *#9998*9999# Menampilkan versi software.
    • *#9999# atau *#9998*8888# Menampilkan versi hardware.
    • *#9998*76# Menampilkan nomor produksi.
    • *#9998*288# atau *#0288# Mengecek status baterai.
    • *#0246# atau *#0377# Menampilkan kapasitas ruang penyimpanan / memori.
    • *#9998*782# atau *#0782# Menampilkan tanggal dan waktu alarm.
    • *#8999*638# Menampilkan informasi jaringan telepon.
    • *#9998*523# atau *#0523# Mengatur kontras layar.
    • *#8999*5646# Mengubah logo operator.
    • *#0289# Tes ringtone.
    • *#9998*842# atau *#0842# Tes vibrate.
    • *#9998*289# atau *#0289# Mengubah suara alarm.
    • *#9998*746# atau *#0746# Melihat informasi kartu SIM
    • *2767*2878# Mengunci ponsel.
    • *2767*3855# Mereset memori, jangan lupa mencabut kartu SIM.
    • *#0324# Net Monitor
    • *#0001# Display RS232 serial communication parameter setup.
    • *9266# Display received channel number and received intensity.
    • *#9998*377# atau *#0377# Software error LOG (wrong display of EEPROM).
    • *#9998*778# atau *#0778# SIM Service Table.
    • *#0837# Instruction Software.
    • *#0001# Show Serial Parameter.
    • *#9998*968# View Melody Alarm.
    • *#9998*585# Non Volatile Memory.
    • *#3243948# Digital Audio Interference off.
    • *#32436837# Digital Audio Interference.
    • *#9998*4357# Help Menu.
    • *#9998*5282# Java Menu.
    • *2767*5282# Java Reset.
    • *2767*927# WAP Reset.
    • *2767*63342# Reset Media.
    • *#9999#0# Monitor Mode.
     ۞Peta Harta۞

    Code Akses Hp Motorola

    • *#06# Menampilkan nomor IMEI (International Mobile Equipment Identity).
    • *#303# OK Mengubah ke bahasa inggris.
    • *#300# OK Menampilkan versi software (SW and HW Version).
    • *#301# OK Test keypad.
    • 1234 OK Kode default ponsel.
    • *#311# OK Merubah kode ponsel default.
    •  ***113*1* OK Net Monitor ON.
    • **113*1* OK Net Monitor OFF.
    • *#304# OK Set Off engineering mode.
    • *#304*1998072# OK Set On engineering mode.
    • *#307* OK Engineering test mode.
    • *#400# OK ADC call val.
    • 19980722 OK Master unlock code for phone and sim lock.
    • *#0000# OK Setting and restore.
    • *#402# OK Contrast
    • *#305# OK Location 1
     ۞Peta Harta۞

    Code Akses Hp Nokia

    Kode Hp Nokia adalah yang paling banyak diantara kode Hp lainnya,beberapa diantaranya mungkin anda sudah tahu, tapi ini adalah kode lengkapnya :

    Berikut ini Kode Rahasia HP, caranya
    tekanlah kode akses di bawah ini kemudian tekan"CALL" (biasanya bergambar gagang telepon hijau)
    KODE AKSES NOKIA
    • *#30# Menampilkan 'private number' yg menghubungi Anda
    • *#73# Mereset timer ponsel dan skor game (pd bbrp ponsel)
    • *#7780# Mengembalikan ke setting pabrik (factory setting)
    • *#2820# Alamat IP perangkat Bluetooth (hanya utk yg memiliki fitur Bluetooth)
    • xx# Akses cepat ke nama/nomor telepon di phonebook ponsel misal
    • 20#Tombol OFF Menekan dg singkat, utk berpindah antar profile
    • *3370# Mengaktifkan ENHANCED FULL RATE Codec (EFR). Ponsel Nokia Anda akan memakai kualitas suara terbaik, namun fitur ini memerlukan energi lebih shg sedikit menguras daya baterai.
    Catatan: kode ini tidak berlaku di ponsel2 Symbian.
    • #3370# Menonaktifkan Enhanced Full Rate Codec (EFR)
    • *#4720# Mengaktifkan Hall Rate Codec. Ponsel Nokia Anda akan menggunakan kualitas suara lebih rendah shg bisa menghemat energi baterai sekitar 30%
    • #4720# Menonaktifkan Half Rate Codec
    • *#0000# Menampilkan versi software ponsel. Baris pertama menunjukkan versi software, baris kedua menunjukkan tgl pembuatan software, baris ketiga menunjukkan tipe kompresi yg digunakan.
    • *#9999# Kode alternatif jika *#0000# tidak bekerja
    • *#06# Melihat nomor international Mobile Equipment Identity (nomor IMEI)
    • *#21# Mengecek nomor panggilan "All Calls" yg digunakan
    • *#2640# Menampilkan kode keamanan ponsel yg digunakan (bila masih menggunakan standard kode tidak akan terlihat)
    • *#43# Mengecek status "Call Waiting"
    • *#61# Untuk mengecek nomor pemanggil yg dialihkan ketika tak Anda jawab (Jika Anda mengaktifkan Call Divert/pengalihan panggilan)
    • *#62# Mengecek nomor pemanggil yg dialihkan ketika ponsel Anda di luar jangkauan (jika Anda mengaktifkan Call Divert/pengalihan panggilan)
    • *#67# Mengecek nomor pemanggil yg dialihkan ketika ponsel Anda sedang sibuk (Jika Anda mengaktifkan call Divert/pengalihan panggilan)
    • **21*number# Menghidupkan pengalihan "All Calls" pada nomor yg diisi
    • **61*number# Menghidupkan pengalihan "No Reply" pada nomor yg diisi
    • **67*number# Menghidupkan pengalihan "On Busy" pada nomor yg diisi
    • *#67705646# Mengganti Logo Operator Logo pada Nokia 3310 dan 3330
    • *#746025625# Menampilkan status SIM Clock. Jika ponsel Anda mendukung fitur penghemat energi akan keluar tulisan "Sim Clock Stop Allowed", artinya Anda akan mendapatkan waktu standby yg lebih panjang.
    • *#7760# Menampilkan kode pabrikan (utk sebagian besar ponsel tipe lama)
    • *#92702689# Memunculkan:1.Serial Number (nomor serial),2.Date Made (tgl pembuatan), 3.Purchase Date (tgl pembelian), 4. Date of last repair (tgl terakhir perbaikan / 0000 utk yg belum pernah diperbaiki). 5. Transfer User Data. Di bbrp ponsel, untuk keluar dari mode ini Anda harus merestart ponsel
    • *#62209526# atau *#MACOWLAN Menampilkan alamat MAC WLAN
    • #pw+1234567890+1# Mengunci status provider, gunakan tanda “*” untuk memisahkan antara “p,w” dan tanda “+”.
    • #pw+1234567890+1# Mengunci status provider, gunakan tanda “*” untuk memisahkan antara “p,w” dan tanda “+”
    • #pw+1234567890+2# Mengunci status network, gunakan tanda “*” untuk memisahkan antara “p,w” dan tanda “+”.
    • #pw+1234567890+3# Mengunci status country, gunakan tanda “*” untuk memisahkan antara “p,w” dan tanda “+”.
    • #pw+1234567890+4# Mengunci status kartu SIM, gunakan tanda “*” untuk memisahkan antara “p,w” dan tanda “+”.
    ۞Peta Harta۞

    Code Akses Hp Sony Ericsson

    • *#06# Menampilkan nomor IMEI (International Mobile Equipment Identity).
    • *#0000# atau 0000 Mereset kembali ke bahasa inggris.
    • >*<<*<* Melihat service menu dan versi software. Tekan tombol Yes berulang kali untuk melihat semua data software dan tekan > untuk melihat semua teks yang terdapat pada ponsel.
    • <**< Untuk mengunci SIM Card agar tidak bisa mengganti SIM Card. Untuk membukanya dengan unlock code.
    • *<<* Mengunci layanan provider.
    • **04*0000*0000*0000# Mengakses ponsel tanpa SIM Card.
    • 0# Melihat nomor terakhir yang ditelepon.
    ۞Peta Harta۞

    Share

    Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites