Jumat, 29 Juni 2012

One Piece Buatan Orang Malaysia ?‼

sebentar,
ini perlu dikoreksi, EICHIRO ODA atau kami lebih sering meyebutnya ODA SENSEI DILAHIRKAN DI PERFEKTUR KUNAMOTO, JEPANG

PLEASE DEH ALAYSIA.

dibawah ini saya ambil dari posting TOP 10 MANGAKA JEPANG

Oda Eiichiro 



Nama : Oda Eiichiro
Lahir : Kumamoto, 1 Januari 1975
Karya : One Piece

Tidak diragukan, berkat kesuksesan ketiga orang sebelumnya, muncullah Oda sensei dengan One Piece-nya. Tidak terlalu muluk rasanya jika dikatakan Oda sensei merupakan gabungan dari ketiga tokoh sebelumnya, dimana ia adalah hasil dari prestasi ketiganya. Ia lahir disaat dunia manga benar-benar sudah matang (Tezuka-sensei). Ia hadir ketika masyarakat dunia sudah sangat siap menerima manga (Fujiko-sensei). Dan beliau hadir dengan formulasi manga shonen mainstream yang sudah kuat (Toriyama-sensei). Hasilnya? Manga One Piece dengan gelar manga tersukses dengan penjualan terbanyak sepanjang sejarah Jepang adalah buktinya.

۞Peta Harta۞

Senin, 25 Juni 2012

Gambaran Orang Stress

Gambaran Orang stress :

1. Di Warteg :
| Ada ayam, mbak ?
| Ada, mas... Mau pesen brp?
| Usir, mbak ! Saya mau makan nih! :p

2. Di Kelas :
| Joni, mulai kapan terjadinya perang dunia ?
| Seingat saya, bu... Mulai dari halaman 31 sampai 34! #:-s #disambit penggaris#

3. Di kamar :
| Lagi apa, Jon ?
| Nulis surat buat Cila, bu...
| Lho kamu khan belum bisa nulis ?
| Gpp, bu... Cila juga gak bisa baca koq ! :s

4. Di teras :
| Joni, kamu di teras yah ?!
| Iya, ma...
| Lampu terasnya hidup gak ?
| Gak tau, ma... Di sini gelap banget soalnya ! X_X

5. Di rumah :
| Jon... Siram bunga sekarang !
| ???? ujan loh, ma...!
| Jangan banyak alasan ! >:O Khan bisa pakai payung ! :D

6. Galau :
| Ayah...
| Iya, Jon...
| Berapa sih biaya untuk menikahi cewek ?
| Kurang tau tuh, nak ! Sampai sekarang ayah masih terus membayar ke ibu kamu ! #:-s


7. Panik :
| Pa, si Joni nelen koin cepek ! Cepat bawa ke dokter !
| Mama udah gila yah ? Biaya dokter 200rb, masa cuma buat ngeluarin koin cepek?!! :x

8. Restoran :
| Mau pesen apa, Bang Jon ?
| Tehnya satu y, mbak...
| Manis gak, bang ?
| Gak perlu manis... Yang penting setia, mbak !
۞Peta Harta۞

Jumat, 22 Juni 2012

Sunday Morning Sunday Evening #eins


1st destination : pantai ancol
makan snack yang dibeli dari badut tiger yang kupingnya ilang satu (kyknya sih digigit si ina kawaii :D) sambil liat sunset di jembatan ancol (you know lah) ngedprok dan foto foto #narsiskeepgoing


well sebagaimana pasangan muda mudi, kami lanjtukan dengan dinner #caelah klu gag salah namanya cafe rini, menunya ayam penyet pedass (biar bikin hangat #gagnyambung) viewnya tetep pantai dikala rembulan.


seru.asik memoriable :))



2nd place : taman suropati
niatnya pengen ke sudirman sama HI biasanya sepedaan minggu ane kesana, tapi kesian si pacar yang pake BMX (gue tetep pake pixi gue yang putih dekil) kecapean deh kyknya cz kejauhan , so kita rubah jalurnya dan mampir beli mie ayam :D #sarapandadakan

beli mie ayamnya deket pos polisi yang perempatan arah ke kuningan itu lho, fyi: pas pagi thu pos polisi jadi kedai makan dadakan lagi, dan apesnya pas kita dateng thu tempat udah penuh dengan ibu ibu yang lagi asik gosip sambil nunggu mie pesenannya dateng,

tengok kanan, pos polisi dengan ibu ibu rempong. tengok kiri, bapak bapak lagi jagain sepeda thu ibu ibu semua yang jumlahnya mpe 10 deh terus gag dikasih makan lagi #tragis (kata siapa wanita dijajah pria? kebalik woii) 

karena tempat sudah tak memadai kami pun pegang pegang kepala (baca:binggung) mau makan dimana, masa mau ngedeprok dijalanan (meski gue gembel, gue gembel elit) 
setelah pilih pilih tempat akhirnya mau dibungkus terus makan di tamsur aja

inisiatif dadakan ditemukan karena ternyata abangnya punya bungkus strofom (gag bilang dari tadi thu abangnya) , so gu kira klu dibungkus pake plastik gitu (you know lah) kan gag lucu mau makan di bawa ke tamsur makanya pake plastik sama sumpit (ngalahin gembel, inget gue gembel elit lho..)

yap pesananan pun selesai, mantap sip dan ternyata harganya murah

rekomendasi : 
beli mie ayam deket pos polisi perempatan lampu merah ke arah tamsur. minggu pagi
mie ayam + pangsit 2 + bakso 2 = Rp.7.000 (murah kan ;) #banget )

well, sampe di tamsur udah pasti para fans setia langsung dateng melihat kita bawa makanan (you know lah) tukang minuman udah antri. untung tadi beli minuman jadi gue keluarin aja thu botol aqua 2, dipajang biar pada kabur (jadi kyk baygon bakar sama nyamuk yh :D)
alhasil kami makan tanpa diganggu :) untungnya gag ada pengamen #palingmales

well.
sarapan nikmat dan sepedaannya berhasil sukses dan maknyuss..
dan sekali lagi #narsiskeepgoing orangnya doank yang difoto sepedanya lupa, dasar... 



________________
org.txt-eqie
________________

Kamis, 21 Juni 2012

Pelajar, Mahasiswa & Pengangguran

Ini dia deretan perbedaan kehidupan mahasiswa, pelajar dan pengangguran dalam satu hari...

1. Jam menunjukan pukul 06.45
Pelajar: udah gugup mau telat
Mahasiswa: Woohamb (baru bangun)
Pengangguran: ZzzzZZZzzzzzZ (masih molor)

2. Sampe d kampus/skul pukul 07.05
Pelajar: dimarahin guru + poin pelanggaran
Mahasiswa: nongkrong d tmpt parkir / udud / mandi d mck kampus / liad ppn pngumuman, syp tau libur
Pengangguran: ZzzzZZZzzzzzZ (masih molor)

3. Masuk ruang kelas pukul 07.15
Pelajar: dimarahin lagi ma guru mapel jm prtama
Mahasiswa: smsan / melamun nunggu dosen / ngemut permen chupachus / godain cwe
Pengangguran: ZzzzZZZzzzzzZ (masih molor)

4. Semisal pembina kagak ada
Pelajar: dapet tugas dari guru piket
Mahasiswa: Liibuuuur
Pengangguran: ada dosen / guru / pembina whatever !! yg penting molor!

5. Semisal mati lampu
Pelajar: "guru = kerjakan halaman xx sampe xx"
Mahasiswa: "dosen = berhubung mati lampu kuliah dlanjutkan prtmuan berikutnya (walo dah mau UTS)"
Pengangguran: mati lampu? molor lg deeh ..

6. Semisal AC rusak
Pelajar: "guru = gg usa mengeluh! cpt kerjain tugas!! jgn nyontek"
Mahasiswa: "dosen = kuliah mau ganti hari ato kuliah d taman saudara2?"
Pengangguran: baru bangun tidur! matane kiyip2 , sarapan (walo jm 11am)

7. Semisal proyektor rusak
Pelajar: "guru = kita k lab bahasa, yg telat g boleh masuk!!"
Mahasiswa: "dosen = kalian k perpus, cari resensi bwd besok (besoknya dosen dah lupa)"
Pengangguran:buat apa proyektor? whatever deh!

8. Semisal tinta spidol mau abis
Pelajar: "guru = ketua kelas isi spidol !"
Mahasiswa: "dosen = kyk'a spidol'a sensi bgt, mas2 yg blakang bisa baca? kuliah hari ini abisin spidol aja yah"
Pengangguran: whatever!

9. Semisal tanggal tua
Pelajar: guru ngajar ky biasa, suka nunjuk2, sensi bgt neeh!!
Mahasiswa: "dosen = absen'a yg cepet, kl dah smua ksh k dpn yaa. tanggal tua nii! gak gak gak kuat! ijin ke WC lalu minggat!! "
Pengangguran: diem d kamar ngegame,ngupil,ngenet nunggu bokap / nyokap pulang bwa duit

10. jam pulang bunyi pukul 14.00
Pelajar: yeee pulang eh, tp ada les :'(
Mahasiswa: "gwa pulang kuliah jm tngh 9 pagi kalee "
Pengangguran: ZzzzZZZzzzzzZ (bobo siang)

11. Malemnya
Pelajar: B-E-L-A-J-A-R !! sukses UN 2012 !! UGM,UI, ITB I'M COMING !!
Mahasiswa: ngedate / maen game / kumpul ma tmn / melamun / ngupil / Dsb.
Pengangguran: jadi BATMAN alias kluyuran mpe subuh

KESIMPULAN:
Pengangguran telah menikmati surga dunia namun MADESU
Mahasiswa senang2 dahulu kerja kemudian (gg tau dapet kerjaan ato kagak nanti)
pelajar, hidup kok susah amat ?!!PHI :D LOL


۞Peta Harta۞

Contoh Surat Penawaran Cinta Resmi.

Contoh Surat Penawaran Cinta Resmi.

No. : 021/PC/20/04/2012
Hal : Penawaran Kesepakatan

Yth. Yayang Ku
di tempat

Dengan hormat,

Saya sangat gembira memberitahukan Anda bahwa saya telah jatuh cinta kepada Anda terhitung tanggal 1 April 2012.

Berdasarkan rapat keluarga kami tanggal 19 April 2012 (19:00WIB), saya berketetapan hati untuk menawarkan diri sebagai kekasih Anda yang prospektif.

Hubungan cinta kita akan menjalin masa percobaan minimal 3 bulan sebelum memasuki tahap permanen.

Tentu saja, setelah masa percobaan usai, akan diadakan terlebih dahulu on the job training secara intensif dan berkelanjutan. Dan kemudian, setiap tiga bulan selanjutnya akan diadakan juga evaluasi performa kerja yang bisa menuju pada pemberian kenaikan status dari kekasih menjadi pasangan hidup.

Biaya yang dikeluarkan untuk kerumah makan dan shooping akan dibagi 2 sama rata antara kedua belah pihak. Selanjutnya didasarkan pada performa dan kinerja Anda, tidak tertutup kemungkinan bahwa saya akan menanggung bagian yang lebih besar dari pengeluaran total.

Akan tetapi, saya cukup bijaksana dan mampu menilai, jumlah dan bentuk pengeluaran yang Anda keluarkan nantinya.

Saya dengan segala kerendahan hati meminta anda untuk menjawab penawaran ini dalam waktu 30 hari terhitung tanggal penerimaan surat. Lewat dari tanggal tersebut, penawaran ini akan dibatalkan tanpa pemberitahuan lebih lanjut, dan tentu saja saya akan beralih dan mempertimbangkan kandidat lain.

Saya akan sangat berterimah kasih apabila Anda berkenan untuk meneruskan surat ini kepada adik perempuan, sepupu bahkan teman dekat anda, apabila Anda menolak penawaran ini.

Demikian penawaran yang dapat saya ajukan dan sebelumnya terima kasih atas perhatiannya.

Rumahku, 20 April 2012

Hormat saya,
Bakal calon pasanganmu


۞Peta Harta۞

Tips Buat Wanita Yang Baru Pertama Kali Melakukannya

Tips Buat Wanita Yang Baru Pertama Kali Melakukannya

1. Berbaringlah dengan tenang, meskipun anda pasti akan merasa tegang / grogi.

2. Dia akan mendekat & menanyakan apakah anda takut. Kalau dia bertanya demikian, gelengkanlah kepala anda dengan penuh keberanian.

3. Lalu dia akan memasukkan ‘nya’. Mungkin suhu badan anda akan meningkat, tapi tenang saja, dia akan melakukannya dengan gentle.

4. Dia akan memandang mata anda dalam-dalam & meminta anda untuk percaya padanya. Bagaimanapun, dia sudah punya banyak pengalaman dalam hal ini.

5. Senyumnya yang menawan akan membuat anda rileks & anda akan membukanya lebih lebar agar dia dapat masuk dengan mudah. Saat itu mungkin anda akan memintanya untuk melalukannya lebih cepat, tapi dia tidak terburu-buru supaya anda tidak kesakitan.

6. Dia juga akan menanyakan kalau anda merasa sakit. Kalau dia bertanya demikian, meskipun dengan berlinang air mata, tetaplah gelengkan kepala anda & minta dia untuk meneruskannya. Pada momen itu mungkin anda juga akan merasa sedikit mati rasa.

7. Setelah beberapa saat, anda akan merasakan suatu kelegaan yang luar biasa & dia akan menarik ‘Itu’-nya keluar. Dia lalu akan tersenyum hangat & memuji betapa hebatnya anda.

8. Tersenyumlah, karena bagaimanapun, ini adalah pengalaman pertama anda CABUT GIGI..:D PHI

۞Peta Harta۞

Sekilas Info

1. Karena Kesal di cap haram oleh MUI, Lady Gaga mengganti namanya menjadi SITI MAEMUNAH

2. Menjelang Pilkada DKI, rakyat kecil dipusingkan untuk memilih menggunakan mata hati atau mata uang

3. Gagal berfoto dgn Polisi ganteng, seorang gadis nekad foto bareng polisi tidur

4. PT Sidomuncul mengeluarkan produk baru yaitu "antiblo" obat anti jombo.. Orang jomblo minum antiblo

5. Khawatirkan Terjadi Ledakan Populasi, SBY Himbau Semua Jomblo Untuk Segera Transmigrasi Dari Masa Lalunya.

6. krna Salah masuk studio syuting, seorang "sahabat dahSyat" mendadak insyaf saat mendengar ceramah mamah Dedeh

7. Seorang Wanita Cantik Ditemukan Tewas di Bantaran Sungai Ciliwung hanya dengan Mengenakan Celana Dalam...
Polisi: "Sejauh ini Motifnya Bunga2"

8. KRIMINAL: Tidak bisa menahan nafsu, seorang kakak tiri tega menghabisi sepiring nasi goreng yg baru dibuat adiknya

9. Prakiraan cuaca: rata2 cerah berujung mendung dgn intensitas kesetiaan rendah, suhu udara 20-24°C, kecepatan angin perselingkuhan 3-4 KpH

yang mau nambah silahken...PHI

۞Peta Harta۞

EINS

UNDER CONSTRUCTION AND FALLING IN LOVE


۞Peta Harta۞
http://inakawaii.blogspot.com/p/photo.html

6 Most Popular Ways Of Couple Hugging

Rabu, 20 Juni 2012

Arti Dari Cemburu



Alasan Malas Naik Sepeda




Yang Lucu Dari Google Translate

Google Translate Error?

Ini hanya sekedar lucu lucuan aja yang saya dapat dari forum radio, karena bagaimanapun sistem perlu terus diperbaiki.

coba buka google tranlate, kemudian pilih indonesia → inggris, ketikan "vidi aldiano" maka akan menjadi " justin bieber"

coba juga anda ketikan "glenn fredly", atau coba pilih ingriss → indonesia kemudian ketik "gadis" silakan lihat hasilnya.. :D







Senin, 18 Juni 2012

Kucing Binatang yang Suci

Alasan mengapa kucing menjadi binatang kesayangan

Diceritakan dalam suatu kisah, Nabi Muhammad SAW memiliki seekor kucing yang diberi nama Mueeza. Suatu saat, dikala Nabi hendak mengambil jubahnya, di temuinya Mueeza sedang terlelap tidur dengan santai diatas jubahnya. Tak ingin mengganggu hewan kesayangannya itu, Nabi pun memotong belahan lengan yang ditiduri Mueeza dari jubahnya. Ketika Nabi kembali ke rumah, Muezza terbangun dan merunduk sujud kepada majikannya. Sebagai balasan, Nabi menyatakan kasih sayangnya dengan mengelus lembut ke badan mungil kucing itu sebanyak 3 kali.
Dalam aktivitas lain, setiap kali Nabi menerima tamu di rumahnya, nabi selalu menggendong mueeza dan di taruh dipahanya. Salah satu sifat Mueeza yang Nabi sukai ialah ia selalu mengeong ketika mendengar adzan, dan seolah-olah suaranya terdengar seperti mengikuti lantunan suara adzan.
Kepada para sahabatnya, Nabi berpesan untuk menyayangi kucing peliharaan, layaknya menyanyangi keluarga sendiri.
Hukuman bagi mereka yang menyakiti hewan lucu ini sangatlah serius, dalam sebuah hadist shahih Al Bukhori, dikisahkan tentang seorang wanita yang tidak pernah memberi makan kucingnya, dan tidak pula melepas kucingnya untuk mencari makan sendiri, Nabi Muhammad SAW pun menjelaskan bahwa hukuman bagi wanita ini adalah siksa neraka.
Dari Ibnu Umar ra bahwa rasulullah saw bersabda:

  • ”Seorang wanita dimasukkan kedalam neraka karena seekor kucing yang dia ikat dan tidak diberikan makan bahkan tidak diperkenankan makan binatang-binatang kecil yang ada dilantai.” (HR. Bukhori)Nabi menekankan di beberapa hadis bahwa kucing itu tidak najis.Bahkan diperbolehkan untuk berwudhu menggunakan air bekas minum kucing karena dianggap suci.
  • Kenapa Rasulullah Saw yang buta baca-tulis, berani mengatakan bahwa kucing suci, tidak najis?
    Lalu, bagaimana Nabi mengetahui kalau pada badan kucing tidak terdapat najis?
  • Nabi Muhammad SAW menekankan di beberapa hadisnya bahwa kucing itu tidaklah najis. Bahkan diperbolehkan untuk berwudhu menggunakan air bekas minum kucing karena dianggap suci. Lantas kenapa Rasulullah Saw yang buta baca-tulis,berani mengatakan bahwa kucing suci, tidak najis? Lalu, bagaimana Nabi mengetahui kalau pada badan kucing tidak terdapat najis?
    Inilah alasannya....
    • Pada kulit kucing terdapat otot yang berfungsi untuk menolak telur bakteri.
    • Otot kucing itu juga dapat menyesuaikan dengan sentuhan otot manusia.
    • Permukaan lidah kucing tertutupi oleh berbagai benjolan kecil yang runcing, benjolan ini bengkok mengerucut seperti kikir atau gergaji. Bentuk ini sangat berguna untuk membersihkan kulit. Ketika kucing minum, tidak ada setetes pun cairan yang jatuh dari lidahnya.
    • Sedangkan lidah kucing sendiri merupakan alat pembersih yang paling canggih, permukaannya yang kasar bisa membuang bulu-bulu mati dan membersihkan bulu-bulu yang tersisa di badannya.
    • Pada kulit kucing terdapat otot yang berfungsi untuk menolak telur bakteri.
    • Otot kucing itu juga dapat menyesuaikan dengan sentuhan otot manusia.
    • Permukaan lidah kucing tertutupi oleh berbagai benjolan kecil yang runcing, benjolan ini bengkok mengerucut seperti kikir atau gergaji. Bentuk ini sangat berguna untuk membersihkan kulit. Ketika kucing minum, tidak ada setetes pun cairan yang jatuh dari lidahnya.
    • Sedangkan lidah kucing sendiri merupakan alat pembersih yang paling canggih, permukaannya yang kasar bisa membuang bulu-bulu mati dan membersihkan bulu-bulu yang tersisa di badannya.
    Telah dilakukan berbagai penelitian terhadap kucing dan berbagai perbedaan usia, perbedaan posisi kulit, punggung, bagian dalam telapak kaki, pelindung mulut, dan ekor. Pada bagian-bagian tersebut dilakukan pengambilan sample dengan usapan. Di samping itu, dilakukan juga penanaman kuman pada bagian-bagian khusus. Terus diambil juga cairan khusus yang ada pada dinding dalam mulut dan lidahnya.
    Hasil yang didapatkan adalah:
    1. Hasil yang diambil dari kulit luar tenyata negatif berkuman, meskipun dilakukan berulang-ulang.
    2. Perbandingan yang ditanamkan kuman memberikan hasil negatif sekitar 80%jika dilihat dari cairan yang diambil dari dinding mulut.
    3. Cairan yang diambil dari permukaan lidah juga memberikan hasil negatif berkuman.
    4. Hanya sedikit sekali kuman yang ditemukan saat proses penelitian, kuman itu masuk kelompok kuman yang dianggap sebagai kuman biasa yang berkembang pada tubuh manusia dalam jumlah yang terbatas seperti, enterobacter, streptococcus, dan taphylococcus. Jumlahnya kurang dan 50 ribu pertumbuhan.
    5. Tidak ditemukan kelompok kuman yang beragam.
  • Berbagai sumber yang dapat dipercaya dan hasil penelitian laboratorium menyimpulkan bahwa kucing tidak memiliki kuman dan mikroba. Liurnya bersih dan membersihkan.

    Komentar Para Dokter yang Bergelut dalam Bidang Kuman adalah sebagai berikut :

    Dr. George Maqshud, ketua laboratorium di Rumah Sakit Hewan Baitharah, jarang sekali ditemukan adanya kuman pada lidah kucing. Jika kuman itu ada, maka kucing itu akan sakit. Subhanallaah !

    Dr. Gen Gustafsirl menemukan bahwa kuman yang paling banyak terdapat pada anjing, manusia 1/4 anjing, kucing 1/2 manusia.

    Sa'id Rafah Dokter hewan di rumah sakit hewan Damaskus, menegaskan bahwa kucing memiliki perangkat pembersih yang bemama lysozyme.

    Kucing tidak suka air karena air merupakan tempat yang sangat subur untuk pertumbuhan bakteri, terlebih pada genangan air (lumpur, genangan hujan, dll). Kucing juga sangat menjaga kestabilan kehangatan tubuhnya. Ia tdk banyak berjemur dan tidak dekat2 dgn air. Tujuannya agar bakteri tidak berpindah kepadanya. Inilah yang menjadi faktor tidak adanya kuman pada tubuh kucing.

    Apa yang diperlihatkan Rosulullah pada sahabatnya berikut ini:

    Hadis Kabsyah binti Ka’b bin Malik menceritakan bahwa Abu Qatadah, mertua Kabsyah, masuk ke rumahnya lalu ia menuangkan air untuk wudhu. Pada saat itu, datang seekor kucing yang ingin minum. Lantas ia menuangkan air di bejana sampai kucing itu minum. Kabsyah berkata, “Perhatikanlah.” Abu Qatadah berkata, “Apakah kamu heran?” Ia menjawab, “Ya.” Lalu, Abu Qatadah berkata bahwa Nabi SAW pernah bersabda, “Kucing itu tidak najis. Ia binatang yang suka berkeliling di rumah (binatang rumahan),” (HR At-Tirmidzi, An-Nasa’i, Abu Dawud, dan Ibnu Majah).

    Diriwayatkan dan Ali bin Al-Hasan, dan Anas yang menceritakan bahwa Nabi Saw pergi ke Bathhan suatu daerah di Madinah. Lalu, beliau berkata, “Ya Anas, tuangkan air wudhu untukku ke dalam bejana.” Lalu, Anas menuangkan air. Ketika sudah selesai, Nabi menuju bejana. Namun, seekor kucing datang dan menjilati bejana. Melihat itu, Nabi berhenti sampai kucing tersebut berhenti minum lalu berwudhu. Nabi ditanya mengenai kejadian tersebut, beliau menjawab, “Ya Anas, kucing termasuk perhiasan rumah tangga, ia tidak dikotori sesuatu, bahkan tidak ada najis.”
    Diriwayatkan dari Dawud bin Shalih At-Tammar dan ibunya yang menerangkan bahwa budaknya memberikan Aisyah semangkuk bubur. Namun, ketika ia sampai di rumah Aisyah, tenyata Aisyah sedang shalat. Lalu, ia memberikan isyarat untuk menaruhnya. Sayangnya, setelah Aisyah menyelesaikan shalat, ia lupa ada bubur. Datanglah seekor kucing, lalu memakan sedikit bubur tersebut. Ketika ia melihat bubur tersebut dimakan kucing, Aisyah lalu membersihkan bagian yang disentuh kucing, dan Aisyah memakannya. Rasulullah Saw bersabda, “Ia tidak najis. Ia binatang yang berkeliling.” Aisyah pernah melihat Rasulullah Saw berwudhu dari sisa jilatan kucing,
    (HR AlBaihaqi, Abd Al-Razzaq, dan Al-Daruquthni).

    ۞Peta Harta۞

    Sabtu, 16 Juni 2012

    Daur Ulang : Botol Bekas Menjadi Lampu


    Disini gw akan berbagi sedikit ide kreatif dengan memanfaatkan botol bekas menjadi sesuatu yang bernilai.
    Kita akan mencoba memamnfaatkan botol bekas di variasikan dengan mengunakan lampu LED.. ya tentu saja dengan biaya yang cukup murah, hanya di butuhkan sedikit waktu dan kesabaran. untuk lebih jelasnya saya akan memberikan tips beserta caranya seperti di bawa ini :
    Berikut material yang di butuhkan :
    1. Botol bekas (warna apa saja, tapi sesuaikan dengan warna lampu LED yang akan anda gunakan) agar mendapatkan efek sinar yang lebih indah)
    2. 8 ea lampu LED (dengan warna apa saja sesuikan dengan warna botolnya)
    3. kable secukupnya
    4. kawat solder
    5. Resistor , cap 100 Ohm
    6. Switch On-Off
    7. Kaca berning bekas yang sudah di pecah menjadi bagian-bagian kecil
    Alat-alat yang di butuhkan :
    1. Solder
    2. Bor tangan
    3. Hot gun glue

    Kalau semua materail dan alat-alat yang dibutuhkan sudah lengkap, maka ikuti langkah2 berikut ini :
    langkah 1
    Pertama-tama kita susun dulu rangkaian lampu LED nya tadi mengikuti skema seperti di bawah ini :

    Setelah kita selesai menyusun rangkaian lampu-lampu LED tadi mengikuti skema gambar seperti diatas sebaiknya dilakukan test dulu, untuk memastikan bahwa seluruh lampu yang di rangkai tadi menyala semua. Jika sudah dipastikan semuanya baik, maka kita baru menuju ke langkah berikutnya.

    setelah rangkain tadi kita susun dan dipastikan menyala kita beri lem lilin dengan mengunakan hot gun tadi untuk menjaga agar rangkain tadi ridak rusak saat kita memasuki langkah berikutnya.
    Langkah 2
    Langkah kedua adalah menyiapakan botol yang akan kita jadikan rumahan buat lampu LED tadi.. siapkan botol yang sudah kita sediakan. Botol tersebut akan kita beri lubang untuk tempat kabel dengan mengunakan bor tangan. sebaiknya pada waktu kita melakukan pengeboran kita meletakan botol tersebut di tempat yang kokoh saran saya mengunakan ragum jepit, untuk menghidari botol tersebut pecah waktu proses pengeboran dan menguragi resiko kecelakan kerja :D .



    Pada waktu proses pengeboran sebaiknya di beri minyak sayur tau oli di tempat lobang yang sedang dalam proses pengeboran tadi, di samping berfungsi sebagai pelumas, juga dapat mengjindari kita menghisap serbuk2 kaca akibat dari proses pengeboran tadi.. remeber safety first!!
    setelah selesai dan lobang ya sudah siap seperti gambar diatas maka kita masuk ke langkah berikutnya :
    Langkah 3
    langkah berikutnya adalah memasuka rangkaian tadi kedalam botol yang sudah di bor tadi.. masukan ujung rangkain tadi yang merupakan kabel untuk power suplaynya dahulu dan keluarkan melalui lobang yang sudah kita bor tadi. seperti gambar dibawah ini :

    setelah selesai sebaiknya kita melakukan pengecekan apakah lampu-lampu led tersebut menyala semua.

    kemudian kita tarik lampu2 yang sudah dipastikan ok tadi kedalam botol.

    oke.. setelah selesai mari kita memasuki langkah berikutnya:
    Langkah 4
    Langkah berikutnya adalah mengisikan potongan-potongan kaca bekas yang sudah di hancurkan menjadi kecil tadi kedalam botol, kaca-kaca ini berfunsi untuk membiaskan sinar yang di pancarkan dari lampu led tadi untuk mendapatkan efek sinar yang menakjubkan.


    Pada saat memasukan potongan-potongan kaca tadi sebaiknya anda mengunakan sarung tangan untuk menghidari tangan anda terluka, dan pada saat proses memasukan potongan-potongan kaca tadi pastikan bahwa rangkaian lampu tadi tepat berada ditengah-tengah.
    setelah selesai maka kita akan memasuki langkah terakhir yaitu finising..
    Langkah 5
    Ini adalah proses terakhir untuk project ini, kita akan membeerikan tutup pada botol tersebut agar nampak seperti botol yang baru, dan memperindah bentuknya pada saat kita meletakannya sebagai hiasan di rumah.

    Nahhhh jadi deh hiasan boto bekas yang bersinar dengan lampu LED didalamnya.. Praktis kan.. gw yakkin loe pasti bisa membuat ini..


    ۞Peta Harta۞

    Museum Lilin Madame Tussauds Akan Hadir di Jakarta


    Kabar baik buat kalian yang suka jalan-jalan dan punya ketertarikan khusus dengan dunia selebriti: museum lilin terkemuka di dunia, Madame Tussauds, akan membuka cabang baru di Jakarta pada Juli tahun 2012 ini. Dengan adanya museum ini, kalian tidak perlu lagi jauh-jauh ke luar negeri untuk melihat dari dekat patung-patung lilin yang pastinya luar biasa mirip sama tokoh-tokoh idola kalian.

    Rencananya, museum yang namanya diambil dari pematung terkenal Perancis Marie Tussauds ini bakal dibangun di Ancol Beach City. Tak tanggung-tanggung, museum lilin yang direncanakan berukuran 3.000 m2 dari 58.000 m2 wilayah Ancol Beach City ini akan menjadi yang terbesar di kawasan Asia Tenggara.

    Mengenai patung yang akan dipajang, pihak Ancol Beach City selaku pengelola museum mengatakan masih dirahasiakan. Tapi, selain tokoh-tokoh dunia, museum ini juga akan memajang figur-figur Indonesia.

    Museum Madame Tussauds ini tentu akan jadi alternatif tujuan wisata yang menyenangkan bagi warga Jakarta dan sekitarnya. Kabarnya, di kawasan museum bakal dilengkapi pusat kuliner, auditorium, pusat perbelanjaan, taman bermain dan wahana wisata pantai.



    ۞Peta Harta۞

    Share

    Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites