English French German Spain Italian Dutch
Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Senin, 10 Maret 2014

Referensi ke Singapore

Hii All,
sudah lama saya tidak menulis disini, karena saya sudah buat blog baru tulisan saya sendiri jadi saya lebih fokus meng compile tulisan saya untuk blog tersebut.
blog ini adalah hal hal yang saya share dari apa yang saya temui, saya suka, dan saya lihat.

bulan depan, April 2014, saya dan teman saya rencananya akan pergi ke singapore sebagai backpacker.
saya sudah pernah sekali kesana tapi bersama teman kantor yang sudah sering kesana, jadi saya hanya anguk anguk dan ikutin mereka aja :D hahaha

yap.
ini beberapa informasi yang saya kumpulkan, semoga bisa bermanfaat juga buat anda yang mau kesana sendirian / tidak ikut tour apapun.


Tips untuk transportasi di singapore
http://www.travelsingapura.com/category/tip-transportasi-di-singapore/

hal yang paling susah dimengerti / dipahami di kota/negara orang adalah transportasinya, jadi saya tempatkan diurutan yang pertama.

saya sempat tanya sama atasan saya, harga tiket MRT di Singapore berapa, dia bilang sekitar 15 USD untuk beli pertama. dan selanjutanya tinggal di top up saja. satu kartu ini bisa digunakan untuk semua transportasi di Singapore, Bis, Kereta Gantung, MRT, LRT, dll.
semuanya terintegrasi jadi satu.

hal ini mengingatkan bahwa Jakarta / kartu TransJak akan di integrasikan seperti itu, rencananya Trans Jakarta dan Kereta api menggunakan 1 kartu untuk pembayarannya
tapi entah kapan akan terealisasikan XD

Tiket Murah
tiket murah untuk berpergian itu kudu harus wajib pake banget ..hahaha
apalagi tiket murah untuk ke negara ASEAN udah banyak banget dan bersaing banget

www.traveloka.com
www.tiket.com

bisa cari tiket murah disana, bisa juga cari promo promo terbaru kalau langganan / jadi member mereka.
so keep it update :D

Penginpan
penginapan bisa cari dimana aja, ke om google, penginapan murah di singapore.
rata rata penginapan untuk backpacker itu berbentuk mess, kita membayarkan per tempat tidur di lokasi tsb.
kisaran rata rata nya dari Rp. 300,000 - Rp, 600,000 sesuai dengan fasilitas.

referensi saya, cari tempat penginapan yang dekat dengan pusat kota, biar lebih enak jalan jalannya dan akses ketempat yang anda ingin tuju lebih mudah.

www.agoda.com
www.yoursingapore.com

sebenernya sih urutannya mau jalan.
cari tiket - hotel - selanjutnya ngapain baru browsing :D
cari tempat wisata dan transportasinya kesana.

semoga sharing ini bisa membantu buat kamu kamu kamu yang mau jalan jalan nge-bolang hehe

beberapa ref lainnya untuk biaya hidup dan tempat tempat yang bisa dikunjungi

www.naked-traveler.com / http://naked-traveler.com/?s=singapore&x=24&y=17
http://www.travelsingapura.com/

Related Posts



0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites