English French German Spain Italian Dutch
Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Selasa, 16 Juli 2013

How to get more energy and keep spirit on fire

How to get more energy and keep spirit on fire?

Ya, bagaimana kita bisa mendapatkan energy lebih dan menjaga semangat kita tetap prima.
prinsip dasar pertama adalah :
more activities = more energy

jadi, semakin banyak banyak kegiatan yang kamu lakukan pasti butuh energi yang lebih kan?
cara mendapatkan tenaga lebih tersebut ada banyak cara :
- makan makanan begizi
- cukup minum
- tidur cukup
- tidak stress, dll

ya itu cara umum yang biasa kita dengar, baca dan tahu.
tapi bagaimana cara mendapatkan tenaga lebih dan tetap stabil (keep spirit on fire)

hanya ada 1 kata untuk menyambungkan kedua hal diatas :

" ENJOY "

nikmati apa yang anda kerjakan, dan lakukan yang terbaik.
kadang ada keadaan dimana kita merasa bosan, jenuh, malas dan kecewa dengan hasil yang ada / keadaan yang ada disekitar kita yang tidak sesuai dengan harapan kita.

maka, disinilah bagian dimana kita harus mengatur mood (suasana hati) kita untuk tetap semangat.

"cintai (nikmati) pekerjaanmu, maka kamu tidak akan pernah merasa bekerja"
"love what you do, and do what you love"

nikmati prosesnya bukan tujuannya,
enjoy, ini bisa membuat semangat anda tetap bertahan dalam keadaan yang sulit

spend your time together with your best friend,
i think every once a week we need to do this, when we share, we'll increase our mood and give you more power ( sometime also give you a fresh idea )

do something different, something that you never did before
misalkan lewati jalan berbeda, membeli buku bukan di toko buku langganan, menggambar, watch new movie dll. did you know? melewati jalan berbeda selain akan melatih daya ingat kita lebih kuat, juga memberikan suasana yang berbeda untuk kita rasakan. just do what you want to doand be different.

sing a song or listen good music,
dengarkan musik yang enak didengar, musik yang easy listening sambil nyanyi nyayi (gag masalah suara jelek, yang penting happy haha, biar sekalian belajar nyanyi) bikin mood bagus, apalagi ada banyak lagu/musik sekarang yang menggambarkan apa yang kita rasakan ~__~

Read Qur'an,
anda bisa membuat semangat dan tenaga anda berapi-api, namun kita harus menjaganya agar tidak cepat padam, dengan membaca Al Qur'an akan menenangkannya, membaca Al Qur'an akan menenangkan jiwa lalu serahkan semua masalah dan mintalah kepada Nya solusi terbaik

Bagun Pagi,
ya ya, untuk hal ini saya sendiri susah buat bangun pagi (hehe) tapi bangun pagi akan memberikan kita energi lebih, di setiap saya bangun pagi (atau kalau saya bagun pagi ya) energi yang kita punya lebih banyak daripada bangun siang, dan sebenarnya berapa jam tidur menurut saya tidak mempengaruhi kebugaran badan. pernah pada suatu hari saya hanya tidur satu jam ( tidur jam 5 dan bangun jam 7) namun saya merasa segar, saya binggung donk, koq bisa padahal cuma tidur 2 jam, terus saya review kebelakang apa yang saya alami sebelum saya tidur. ya, sebelum saya tidur saya melakukan banyak hal yang menyenangkan, tidak banyak pikiran / stress, i'm so happy dan saat itu mood saya juga sedang bagus bagusnya. maka ketika bagun semangat, mood dan kondisi happy saya yang waktu itu lagu full banget masih terasa.

Energi lebih bisa didaptkan dari 2 cara : Jasmani dan Rohani

Jasmani / fisik yang sehat, makanan bergizi dll yang lumrah yang biasa kita tahu tentu memberi tubuh kita energi untuk beraktifitas.
namun apajadinya bila di bulan puasa seperti ini? dimana kita tubuh kita dibatasi untuk asupan makanan dan minuman, dari mana tenaga kita untuk melakukan hal lebih? hal lain?

Semua yang terjadi di dunia ini berasal dari Pikiran
the another power and energy yang tersimpan sebenarnya berada di pikiran / otak.
when you enjoy something, you'll never feel tired ( contohnya ketika kamu penasaran akan sesuatu yang sedang kamu lakukan, kamu akan melakukan itu terus sampai berhasil kan?)
you'll never get tired when you enjoy.






Salam,


Related Posts



0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites