English French German Spain Italian Dutch
Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Rabu, 02 Maret 2011

Penyebab Migrain

Mungkin sebagian dari Anda pernah mengalami migrain. Ciri-cirinya antara lain pusing dan sakit di daerah kepala, dahi, dan mata, kadang leher pun terasa berat. Bagaimana pun, migrain bisa mengganggu aktifitas bekerja dan dapat menurunkan produktivitas bekerja atau membuat emosi menjadi labil. Nah, saya kira sangat baik untuk mengetahui apa saja penyebab migrain yang seringkali menghampiri dan kemudian menjauhi penyebabnya.
Dalam perhatian saya, ada beberapa kebiasaan kurang baik yang membuat saya didatangi migrain.

1. Tidak Sarapan Pagi
Ini sepertinya penyebab utama migrain yang seringkali mendatangi. Bahkan minum segelas susu atau makan roti di pagi hari pun belumlah cukup untuk mengusir datangnya migrain. Kita harus membasakan makan nasi meskipun sedikit.

2. Terlambat Makan Siang
Telat makan siang dapat menyebabkan migrain. Kuncinya makan harus teratur ya.

 3. Kurang Tidur dan Istirahat
Jika Anda kurang tidur, maka aktifitas di hari berikutnya bisa jadi direcokin oleh migrain. Maka usahakan sesibuk apapun Anda sempatkan tidur walau berapa jam saja.

4. Kurang Olahraga
Krang olahraga juga menjadi salah satu penyebab migrain. Apalagi jika anda orang yang selalu sibuk. Olahraga dapat membantu menyegarkan otak dan mencegah migraine datang lagi.

5. Menyantap Makanan/Minuman Dingin
Sebaiknya kurangi makan dan minum sajian dengan suhu yang terlalu ekstrim karena dapat menimbulkan migrain.

6. Kelamaan Menatap Monitor Komputer
Untuk Anda yang sering lama-lama di depan laptop atau computer ada baiknya Anda berhenti sejenak sebelum melanjutkan pekerjaan di depan komputer lagi.

 7. Minum Teh (Kopi) Setiap Hari
Minim the sesekali memang baik. Tapi sebaiknya jangan terus-terusan karena dapat memicu migrain juga.

8. Menempuh Perjalanan Panjang
Hati-hati bagi Anda yang suka berpergian jauh karena migraine mengintai selalu. Jadi selama bepergian usahakan banyak minum air rputuh dan jangan sampai kecapaian. Sebaiknya istirahat sebentar sebelum menerukan perjalanan Anda.

۞Peta Harta۞

Related Posts



0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites