Kamis, 24 Februari 2011

Membuat Blog Menjadi Mobile Blog

Cara membuat blog atau website menjadi mobile blog

Sekarang ini banyak sekali fasilitas untuk mengakses internet. Banyak pula operator telepon selular yang mempromosikan tarif internet yang sangat murah. Sehingga kalau tidak mengenal internet kadang orang bilang “ Kurang Gaul “. Sekarang dimana-mana internet. Akses internet melalui ponsel merupakan hal yang sudah menjadi kebutuhan sehari-hari. Dengan banyaknya pengguna internet melalui web seluler, maka semakin besar pula kemungkinan seseorang membuka alamat website atau blog. Disini bisa kita lihat peluang besar bagi pemilik blog atau web untuk mempromosikan blognya agar banyak pengunjung yang datang melalui mobile blog.

Dari beberapa segi memang terdapat perbedaan antara blog normal dengan mobile blog, diantaranya didalam mobile blog ukuran screen juga lebih kecil,ukuran gambar juga menjadi lebih kecil bahkan kadang tidak ada, plugins dan widget mungkin tidak bisa tampil, untuk kecepatan loading akan lebih cepat daripada blog normal karena ukurannya yang lebih simple dan kecil.
Bagi Anda yang tertarik saya rasa tidak usah membuat lagi mobile blog, tetapi blog atau website yang sudah ada saja dikonversi menjadi mobile blog. Ada beberapa tools yang bisa mengkonversi blog normal menjadi mobile blog. Ada yang gratis dan pasti juga ada yang berbayar. Untuk tools yang gratis, berikut ini mungkin Anda tertarik untuk mencobanya :

http://mobify.me/
http://www.wirenode.com/
http://www.onbile.com/
http://mippin.com/web/maker/mobilize.jsp (support admob)


Untuk bisa mencobanya, otomatis Anda harus daftar dulu. Untuk daftarnya juga gratis. Dan setelah diconvert Anda akan mempunyai domain sesuai tools diatas.
Misalnya http://mippin.com/syahida .
Alamat tersebut adalah alamat mobile blog milik SyahidaComputer. Jika dibuka maka yang tampil adalah versi mobile blog.

Cara lain yang lebih mudah lagi adalah dengan menggunakan tools visualize mobile site.
Silahkan mencobanya :

Setelah mempunyai url atau alamat mobile blog mobile site, sebaiknya didaftarkan pada situs directory mobile site, misalnya http://www.w3moz.com http://click4wap.com
Selamat Anda sekarang sudah memiliki Mobil site atau Mobile Blog sendiri….
۞Peta Harta۞

Related Posts



2 komentar:

hmm.. bagus mana,, pake mobile visualize atau disetting manual lewat template. menurutku sih disetting manual bakal lebih baik kayaknya...

Hi,I want to recommend you a great mobile app for your online store which called AmazingCart.
It supports WordPress (WooCommerce), Magento, Opencart and PrestaShop. You even don't have to be a programmer to use it. It can easily convert your online shop in native mobile application.
http://amazingcart.us/

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites