Rabu, 18 Februari 2015

Gagak pun harus bersyukur



Alkisah, ada seekor GAGAK yang tinggal ditengah hutan. Ia begitu senang dan menikmati hidupnya.

Suatu kali, ia bertemu dengan seekor ANGSA. " Dia pasti burung yang paling bahagia didunia ini," Gagak berujar dgn sedih. Iapun mendekati si Angsa dan menyampaikan betapa cantik bulu2nya yang indah dan bersih, tidak seperti dirinya yang hitam.

" Kamu keliru, Gagak," kata Angsa."Dulu, aku berpikir, bahwa akulah burung yang paling bahagia, sampai aku berjumpa dgn BEO yang punya bulu dua warna.". Karena penasaran, Gagak-pun mencari Beo.

Beo menjelaskan, "Saya hidup dgn bahagia dgn bulu2 indah. Tapi, saat bertemu dgn MERAK yang memiliki bulu BERWARNA-WARNI, saya tidak berpikirr demikian lagi." Kemudian, Gagak menghampiri burung Merak." Kau pasti sangat bahagia,kan? Warna bulu2mu yang elok dikagumi banyak orang," kata Gagak.

" Dulu, saya mengira kalo saya adalah burung paling cantik dan bahagia didunia ini. Tapi, karena KECANTIKAN bulu ini, aku malah dimasukkan dalam sangkar. Sejak itu, aku berpikir, seandainya bisa menjadi seperti dirimu, Gagak, aku pasti sangat bahagia. Tidak perlu dikurung, bisa kemanapun aku suka," sahut burung Merak.
Demikianlah, tanpa sadar, kita suka sekali ber-andai2. " Seandainya saya bisa seperti orang itu." "Andai- kata saya menjadi dia, saya pasti lebih bahagia." Kita terus melihat kepada orang lain.

Anda tidak perlu iri dengan apa yang orang lain miliki, karena setiap orang punya masalahnya sendiri. Anda hanya harus bersyukur untuk hidup yang anda jalani

Kita memandang kepada KELEBIHAN orang2 diluar sana dan kita jadi KURANG MENGHARGAI segala yang Tuhan telah anugerah kepada kita. Kalo kita senantiasa mem-fokus-kan diri kita pada pihak lain, pasti akan selalu merasa KURANG... Tapi, bila kita melihat ke DALAM diri kita sendiri, mencoba menghitung segala BERKAH yang sudah Tuhan beri (kesehatan, pekerjaan, pasangan, anak2, kemampuan yang tidak dipunyai pihak lain), kita justru akan BERSYUKUR.

Hati-hati selalu melihat ke atas, anda bisa tersandung, hati-hati juga selalu melihat ke bawah, anda bisa terbentur. Jangan lupa melihat kanan-kiri, untuk barometer dan introveksi.

Semoga Bermanfaat
AamiinYRA

*copy from marketing forum @Linkedin

Related Posts



0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites