Jumat, 12 April 2013

Logika Perbandingan - Menutup Aurat

Photo by Google
Logika perbandingan mengapa menutup aurat.

Tahukah anda bahwa segala sesuatu yang berharga itu akan di jaga / di tutup dengan baik dan rapat, mengapa begitu? akan saya berikan beberapa contoh

1. Anda tentu sering melihat film mengenai pencurian emas / berlian / uang dalam jumlah besar, emas / berlian tersebut akan di simpan di sebuah brankas yang tertutup rapat, bahkan tidak ada tempat untuk mengintip.
karena emas / berlian itu bernilai tinggi alias berharga maka ia harus dijaga, salah satunya dengan memasukannya ke "brankas yang terkunci dan tertup rapat".

2. Mari kita berjalan ke arah perumahan Permata Hijau / Pondok Indah, apa yang akan kalian lihat adalah perumahan megah dengan pagar pagar menjulang tinggi hingga 2 meter lebih.
mengapa demikian? jawaban yang lumrah adalah agar tidak mudah di masuki pencuri.
ya memang benar demikian, rumah megah itu pasti berisi barang barang berharga dan mahal, maka dari itu cara melindunginya antara lain, meninggikan "pagar" untuk melindungi dari pencuri yang memanjat, selain itu juga ada tambahan satpam yang mengawasi.

3. Manusia adalah organisme yang unik, faktanya adalah bahwa sudah secara sistematis organ tubuh kita yang vital akan otomatis dilindungi. contoh nya :
a. Otak. otak merukapan organ vital tubuh manusia tanpa otak kita hanya sebongkah daging, karena itu otak di lindungi oleh "tempurung otak", kemudian di lindungi oleh kulit kepala dan rambut.
b. Jantung, Hati, Paru-paru. anda semua pasti sudah tahu bahwa semua organ tersebut dilindungi oleh tulang tulang yang terususun rapi di dalam tubuh kita untuk "melindungi" dari benturan dll.
c. Kulit, apa pelindung dari kulit? pelindung kulit adalah rambut / bulu yang ada di sekujur tubuh kita, faktanya adalah semakin banyak tempat yang di tumbuhi rambut itu merupakan tempat vital kita. misalkan kepala, ketiak, atas bibir (kumis) dan kemaluan.

Selain semua contoh diatas pelindung yang ingin saya bandingkan kali ini adalah pakaian.
kenapa?
karena pakaian adalah pagar pelindung tubuh kita, seperti halnya berlian dalam brangkas, rumah mewah dengan pagar tingginya, dll.

apa yang pakaian yang biasa kita pakai?

khususnya perempuan, bukankah semakin minim / sedikit pakaian yang kamu kenakan semakin mebuktikan bahwa bagian yang terbuka / tidak di tutupi itu adalah hal yang tidak berharga untuk kamu?
karena kalau kamu menganggap bahwa tubuhmu itu berharga maka kamu akan menghormatinya dengan merawatnya, menjaganya, dan memberikan penutupnya sebgaimana kamu menghargainya.

maka, tutuplah auratmu.
rawatlah tubuhmu, dan syukurilah nikmatmu.
berhijablah.

Salam One Piece



Related Posts



0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites